BEBERAPA EFEK PADA ADOBE AUDITION
Amplitude
Amplitude digunakan untuk mengubah amplitudo
(tingkat volume) dari file audio atau rentang
yang dipilih.
Menu pada Amplify
- Amplify untuk membuat dan
mendengar penyesuaian amplifikasi sebagai pilihan melingkar.
- Binaural Auto-Panner berfungsi untuk menempatkan spasial audio kiri dan kanan,
dalam pola melingkar dari waktu ke waktu. Untuk menyandikan sinyal
spasial, baik saluran kiri atau kanan tertunda sehingga suara akan muncul
di setiap telinga pada waktu yang berbeda, menipu otak untuk berpikir
bahwa mereka berasal dari kedua sisi.
- Channel Mixer atau The Channel Mixer memungkinkan Anda untuk mengubah kiri / keseimbangan yang tepat dari
bentuk gelombang stereo. Hal ini memungkinkan Anda membuat campuran stereo
baru menggunakan hak yang ada dan saluran kiri sebagai sumber masukan.
Dengan mengkombinasikan dan membalik saluran, Anda dapat membuat beberapa
efek stereo imaging menarik.
- Dynamics Processing digunakan
untuk merubah Dinamika prosesor bervariasi tingkat output dari bentuk
gelombang, berdasarkan tingkat input. Hal ini memungkinkan Anda membatasi
atau menekan rentang dinamik suatu sampel sehingga dianggap kenyaringan
disimpan di bawah batas yang ditetapkan, atau supaya rentang dinamis
secara keseluruhan bentuk gelombang yang disimpan di sekitar tingkat yang
sama.
- Envelope digunakan
untuk memberi Anda kontrol atas bagian mana dari gelombang Anda
diperkuat, dan seberapa banyak. Bagian atas grafik mewakili 100% (normal)
amplifikasi; bagian bawah merupakan redaman penuh (diam). Fungsi ini
berguna saat memodifikasi nada yang dihasilkan dengan Adobe ® AuditionTM,
sehingga untuk membuat instrumen yang terdengar lebih realistis dan efek.
- Hard Limiting digunakan
untuk Membatasi memungkinkan Anda untuk secara drastis menipis audio
di atas ambang tertentu, sementara meninggalkan semua sampel audio
sendirian di bawah ambang batas.
- Normalize digunakan untuki
menampilkan dialog Normalisasi, yang memungkinkan Anda untuk mengatur
tingkat puncak yang diinginkan yang akan file atau pilihan
dibangkitkan. Bila diatur ke 100% atau 0db, normalisasi memungkinkan
Anda untuk mencapai jumlah terbesar amplifikasi yang tidak akan
menghasilkan kliping (distorsi). Semua bagian dari gelombang
diperkuat pada tingkat yang sama.
- Pan/Expand digunakan untuk pan, atau
pergeseran, saluran tengah-tengah gelombang stereo. Hal ini juga
memungkinkan Anda memperluas atau mempersempit pemisahan stereo kiri dan
kanan saluran.
- Stereo Field Rotate Efek ini memungkinkan Anda untuk memutar bidang stereo file audio.(Stereo
lapangan menunjukkan di mana pada instrumen ruang atau sumber lainnya
ditempatkan dalam L / R citra suatu bentuk gelombang stereo) Ini dilakukan
dengan memanipulasi grafik Stereo Field Rotasi.
Delay Effects
Delay Effects adalah pilihan dalam menu ini dapat
digunakan untuk memperkenalkan serangkaian mengulangi atau gema delayer
dari sinyal input asli pada interval secara berkala sepaced atau pengguna
didefinisikan.
Menu pada Delay
Effects
- Chorus digunakan untuk menambah
kekayaan suara dengan membuatnya terdengar seolah beberapa suara atau
instrumen yang dimainkan sekaligus. Chorus adalah cara yang bagus
untuk menambahkan tingkat "kehadiran" ke jalur yang ada
sekarang. Menggunakannya untuk memberikan efek stereo ke mono sampel
(di mana kiri dan kanan saluran yang identik), atau untuk menambah harmoni
atau "ketebalan" untuk sebuah lagu vokal. Anda juga dapat
menggunakan chorusing untuk membuat beberapa efek khusus benar-benar luar
dunia ini.
- Delay digunakan untuk
membuat gema tunggal, serta beberapa efek lainnya. Penundaan 35
milidetik atau lebih akan dianggap sebagai gema diskrit, sedangkan yang
jatuh dalam kisaran 15-34 milidetik dapat digunakan untuk menciptakan
sebuah paduan suara sederhana atau flanging efek. (Efek ini tidak akan
efektif sebagai paduan suara yang sebenarnya atau flanging efek dalam menu
Efek, sebagai pengaturan penundaan akan tetap dan tidak akan berubah dari
waktu ke waktu.)
- Dynamic Delay memungkinkan Anda
untuk mengubah jumlah penundaan lebih dari panjang gelombang. Sebagai
contoh, untuk lima detik pertama dari sebuah file audio Anda dapat
mengalami keterlambatan 2 milidetik, untuk 15 detik berikutnya Anda bisa
mengalami keterlambatan 20 milidetik, untuk 10 detik berikut menunda bisa
di 7 milidetik, dan seterusnya.
- Echo Fungsi ini menambahkan
serangkaian ulang, membusuk gema untuk suara. (Untuk echo tunggal,
gunakan fungsi tunda sebagai gantinya).
- Echo Chamber Fungsi Echo Chamber dapat mensimulasikan suasana di hampir setiap
ruangan. Pengaturan disediakan untuk menentukan ukuran ruangan
virtual Anda dan karakteristik permukaan, bersama dengan penempatan
mikrofon virtual. Jumlah gema dapat disesuaikan, sampai sekitar 25.000.
Perlu diketahui bahwa gema makin banyak untuk menghitung, semakin lama
waktu yang dibutuhkan untuk fungsi untuk menyelesaikan.
- Flanger Untuk menciptakan efek
yang sama dengan sedikit menunda dan pentahapan sinyal pada interval yang
telah ditentukan atau acak.
- Full Reverb Kendali Reverb, seperti efek Reverb standar, digunakan untuk mensimulasikan ruang
akustik. Ini juga konvolusi-impuls berbasis (seperti Reverb standar),
yang berarti tidak ada dering, metalik, atau artefak lainnya terdengar
buatan. Namun, beresonansi spesifik dapat dicapai jika diinginkan (lihat
Warna).
- Multitap Delay dapat
digambarkan sebagai kombinasi Delay, Echo, Filter, dan efek Reverb.Sampai
10 keterlambatan unit dapat dibuat, masing-masing dengan keterlambatan
mereka sendiri, umpan balik, dan pengaturan penyaringan.
- Reverb adalah efek digunakan
untuk mensimulasikan ruang akustik, dan terdiri dari refleksi awal dan
gema yang begitu erat spasi bahwa mereka dianggap sebagai suara membusuk
tunggal. Reverb berbeda dari efek Echo dasar bahwa penundaan tidak diulang
pada interval teratur spasi.
- QuickVerb Seperti
dua efek reverb lain (Kendali Reverb dan Reverb), QuickVerb memungkinkan
Anda untuk menambahkan gema untuk audio Anda untuk mensimulasikan ruang
akustik yang berbeda. Namun, karena tidak konvolusi berbasis seperti Full
Reverb dan Reverb (yang membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk
menjalankan, sehingga meningkatkan beban pengolahan pada sistem Anda)
QuickVerb lebih cepat untuk digunakan. Ini berarti bisa diubah lebih cepat
dan efektif dalam lingkungan multitrack real-time, tanpa perlu untuk
"mengunci" efek untuk melacak.
- Sweeping Phaser Seperti
efek Flanger, Phaser memperkenalkan sebuah fase pergeseran-variabel
menjadi sinyal split dan recombines itu, menciptakan efek-efek khusus yang
dipopulerkan oleh gitaris dari tahun 1960-an. The Phaser Penyapuan
menyapu takik atau meningkatkan filter jenis bolak-balik tentang frekuensi
pusat.
Filters
Filters adalah untuk memodifikasi sinyal pada konten
frekuensi.
Menu pada Filters
- Dynamic EQ memungkinkan
Anda untuk mengubah jumlah pemerataan atas panjang gelombang.
- FFT Filter Sifat grafis dari FFT
(Fast Fourier Transform) Filter memudahkan untuk menggambar kurva atau
takik untuk menolak atau meningkatkan frekuensi tertentu.
- Graphic Equalizer Dengan Graphic Equalizer, Anda dapat meningkatkan atau memotong sinyal pada pita frekuensi
tertentu, dan memiliki representasi visual dari kurva EQ secara
keseluruhan. Berbeda dengan Equalizer Parametrik, yang Equalizer Graphic
menggunakan pita frekuensi preset kontrol untuk pemerataan frekuensi cepat
dan mudah.
- Graphic Phase Shifter Fase ini shifter Grafika memungkinkan Anda menyesuaikan fase gelombang
dengan menambahkan titik kontrol untuk grafik. X-axis (tepi
horisontal) dari grafik langkah-langkah konten frekuensi gelombang,
sementara itu grafik sumbu y (sisi vertikal) menampilkan derajat fase ke
pergeseran, dengan nol derajat tidak mewakili pergeseran fasa.
- Notch Filter ini menghilangkan hingga enam
pengguna didefinisikan frekuensi, di samping telepon standar nada
DTMF. Gunakan penyaring ini jika Anda ingin menghapus band frekuensi
yang sangat sempit. Misalnya, Anda dapat menghapus 60Hz hum sementara
meninggalkan semua 59Hz dan 61Hz audio tersentuh.
- Parametric Equalizer Parametrik digunakan untuk mengedit denda frekuensi dalam suara. Mereka berbeda
dari equalizers yang menawarkan sejumlah tertentu dari frekuensi dan
bandwidth Q (yang menentukan berapa banyak frekuensi keseluruhan akan
dilakukan oleh kontrol, satu frekuensi yang dipilih) di bahwa mereka
memberi Anda kontrol terus atas frekuensi, Q, dan pengaturan gain.
- Quick Filter pada dasarnya, ini adalah
fungsi cepat dan mudah untuk mengubah nada sampel Anda untuk membuatnya
lebih menyenangkan telinga.
- Scientific Filters
menyediakan high-order IIR (Infinite Impulse Response) filter untuk lulus
tepat band, band menolak (takik), atau tinggi atau low pass filter.
Restoration
Menu pada Restoration
- Click/Pop Eliminator bekerja
dengan mencari anomali dalam data audio yang dapat ditafsirkan sebagai
klik atau muncul (Deteksi), dan kemudian mengganti atau memperbaiki lokasi
yang rusak (Koreksi). Jika Anda ingin membersihkan rekaman vinyl
sebelum mentransfernya ke CD atau media digital lainnya, Klik / Pop
Eliminator adalah efek untuk digunakan. Ini lebih akurat dari sekadar
memotong klik, atau mengganti data dengan garis lurus. Anda dapat
memperbaiki seluruh pilihan atau langsung menghapus satu klik jika ada
yang disorot.
- Clip Restoration dapat
menghapus kejadian kejahatan kliping dari bentuk gelombang Anda. Hal ini
dilakukan dengan benar-benar "mengisi" segmen terpotong
gelombang.
- Hiss Reduction secara harfiah mengukir
mendesis menjengkelkan dari kaset rekaman, album rekaman (setelah
menggunakan Klik / Pop Removal), atau rekaman mikrofon. Ini akan menghapus
semua audio di semua frekuensi yang berada di bawah ambang tertentu (yang
umumnya lantai tingkat kebisingan atau mendesis). Jika audio memiliki
desis latar belakang konstan, maka yang dapat mendesis "kebisingan
gated" atau dihapus sama sekali. Setiap audio dalam pita frekuensi
lebih keras dari tingkat cutoff akan tetap tak tersentuh.
- Noise Reduction secara
dramatis dapat mengurangi kebisingan latar belakang dan broadband umum
dengan minimal pengurangan kualitas sinyal. Hal ini juga dapat
menghapus mendesis tape, mikrofon kebisingan latar belakang, 60 siklus
dengungan, atau suara yang konstan di sepanjang durasi gelombang Anda.
Special
Special adalah pilihan dalam menu ini dapat
digunakan untuk memperkenalkan beberapa effeck pengolahan yang baik inovatif
dan liar-n-fangky.
Menu pada Special
- Convolution adalah
efek dari mengalikan setiap sampel dalam satu gelombang atau impuls oleh
sampel yang terkandung dalam bentuk gelombang lain. Dalam arti tertentu,
fitur ini menggunakan satu gelombang untuk "model" suara dari
bentuk gelombang lain. Hasilnya dapat bahwa penyaringan, bergema, fase
pergeseran, atau kombinasi dari efek tersebut. Artinya, setiap versi
disaring dari bentuk gelombang dapat bergema di setiap penundaan, setiap
beberapa kali.
- Distortion fungsi
CoUse ini untuk menciptakan efek tersebut sebagai pembicara mobil ditiup,
mikrofon teredam, dan amp overdrive. Bersenang-senang membuat suara
audio Anda benar-benar JELEK! (Tentu saja, it's great untuk menambahkan
bulu untuk gitar menjilat untuk mendapatkan yang "asli" suara
logam berat.)
Time/Pitch
Time / Pitch adalah Pengaruh dalam menu ini untuk digunakan untuk mengubah
waktu (diration) dan pitch (nada suara) dari file audio atau kisaran yang
dipilih.
Menu pada Time / Pitch
- Doppler Shifter untuk
menciptakan "terbang dengan" suara yang paling dikenal dari
mobil balap oleh atau pesawat terbang. Mari kita gunakan mobil untuk
contoh kita.
- Pitch Bender Efek ini
bervariasi yaitu pitch sumber audio dari waktu ke waktu. Gunakan
grafik untuk "menarik" tempo Anda untuk membuat perubahan tempo
halus atau efek, seperti sebuah catatan atau rekaman mempercepat atau
memperlambat.
- Stretch adalah Perubahan Regangkan
efek pitch (frekuensi) dan / atau tempo (durasi) dari sinyal audio. Hal
ini juga dapat mengubah pitch atau tempo baik tanpa mempengaruhi yang
lain.Misalnya, Anda dapat menggunakan Peregangan untuk transpose lagu ke
tombol yang lebih tinggi, atau memperlambat sebuah bagian bawah tanpa
mengubah pitch.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar